Iceteamaniezt

Friday, April 1, 2011

Heboh April Mop, Halah...

Yaaaay....1 April. Akhirnya ganti bulan juga. Waktunya gajian, nyusun RAB trus nyari tanggal yang tepat buat liburan ..hahaha.=))

Halah, yang dipikirin kok cuma duit mulu..ckck..Orang lain gajian aja diem, adem ayem kok, malah beberapa heboh dengan event yang selalu ada tiap masuk tanggal 1 April. Paan tuh?? :-?

Hari April Mop...yeaah..atau boso enggresnya April Fool's Day :^o yaitu hari yang diperingati tiap tanggal 1 April setiap tahun yang biasanya diperingati dengan cara ngerjain  atau menjahili orang atau bisa juga dengan nyebarin berita hoax. Pokoknya kalo pas tanggal 1 April tuh boleh bohong dan nipu orang. Yaelaah, bukannya tiap hari ada juga yang ginian. Hmm..klo pas April Mop sih biasanya seharian penuh bakal buat ngerjain orang, tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap teman dan tetangga, dengan tujuan mempermalukan mereka-mereka yang mudah ditipu. Di beberapa negara, lelucon hanya boleh dilakukan sebelum siang hari. 

Hari ini juga banyak diperingati di internet. Sampai-sampai forum terbesar di Indonesia kaskus.us juga mengaplikasikan April Mop melalui header di situsnya :hammer: 8-}
Tulisan menu-nya  jadi terbalik, April Mop !!!
Menurut aku, kurang kerjaan banget ngerjain orang, kesannya bodoh-bodohin orang. Bener, sih mungkin maksudnya bercanda dan bertujuan menyenangkan orang (atau diri sendiri ya??), tapi kan ga harus dengan ngerjain orang. Iya, kalau orang dikerjain itu bisa nerima, trus seneng, dan ga terjadi apa-apa. Lha kalau yang terjadi malah sebaliknya, yang dijahilin marah trus karena kelewatan ngerjainnya sampai bisa membahayakan jiwa yang dijahilin kan berabe tuh. 

Salah satu cerita yang kudapat barusan, 
Pada tanggal 1 April 1915, di tengah-tengah Perang Dunia I, seorang penerbang Perancis terbang di atas sebuah kamp Jerman dan menjatuhkan sesuatu yang tampaknya menjadi bom besar. Para prajurit Jerman segera tersebar ke segala arah, namun tidak ada ledakan diikuti. Setelah beberapa waktu, para prajurit merayap kembali dan hati-hati mendekati bom. Mereka menemukan itu sebenarnya sepak bola besar dengan catatan terikat padanya yang berbunyi, "April Fool!"
Ckckck...ampuun #-o, orang lagi siaga perang, malah dikerjain kek gitu. Bikin dongkol pasti.

So, menurut aku ya ga ada manfaatnya kegiatan April Mop. Masih banyak kegiatan yang lebih baik dari sekedar ngerjain orang (nambah dosa juga). Ngeblog misalnya hehe #edisigiatngeblog, nambah postingan biar nambah experience juga. 
Emmm, masih mau ngibul apa dikibulin??

No comments:

Post a Comment

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..