Iceteamaniezt

Wednesday, March 21, 2012

Catatan Dahlan Iskan

Bapak Dahlan Iskan, sosok yang sedang hangat diperbincangkan diberbagai media karena penampilannya, gaya memimpinnya, dan tentang sepak terjangnya sebagai Menteri BUMN tapi juga memiliki karakter low profile.
Menurut Iceteamaniezt saat mengamati profil beliau melalui Fanpage FB Catatan Dahlan Iskan, sebagai seorang Menteri dan juga seorang CEO media surat kabar ternama, Bapak Dahlan Iskan termasuk berpenampilan sederhana, ketika rapat pun hanya menggunakan kemeja layaknya staf biasa bahkan mengenakan sepatu kets. Untuk menjalankan agenda kementrian yang harus turun ke lapangan atau saat berangkat dan pulang ke rumah kadang beliau hanya menggunakan transportasi umum seperti KRL bahkan ojek. Lebih efisien waktu dan tenaga alasan beliau.

Suatu hari saat rapat membahas hal penting, beliau tidak hanya menggunakan ruang rapat yang ber-AC dan berfasilitas mewah di kementrian, tapi juga menggunakan fasilitas seadanya yang ada di lapangan. Seperti yang terlihat di foto ini.
Rapat ini dilakukan dengan santai dan lesehan tanpa jarak pun juga bisa membuahkan hasil. Santai tetapi tetap serius. Inilah yang terlihat pada Sabtu (23/7) pagi di halaman dalam kantor PLN UPJ Kartasura. Padahal yang hadir adalah orang nomer satu di BUMN setrum ini, yakni Dirut PLN Dahlan Iskan.

Keramahan dan sifat santainya tetap sama walaupun sudah menjadi Menteri BUMN, inilah yang tergambar saat Bapak Dahlan Iskan menonton bareng siaran bola liga Inggris bersama journalist Jawa Pos.
Saya kagum dengan Sang Menteri BUMN, inget waktu beliau nangis karena tidak kuasa meninggalkan BUMN setrumnya sewaktu diberi tugas di kementrian. Heran campur salut dengan sepak terjang dan gaya kepemimpinannya serta kesederhanaannya. Ada yang bilang mungkin itu adalah sebuah pencitraan, tapi menurut yang saya amati di berbagai media, khususnya di fanpage Catatan Dahlan Iskan...itu real dari diri beliau...dan memang ciri khas beliau.
Semoga kesederhanaan dan sepak terjang beliau bisa dijadikan teladan bagi pemimpin² negeri ini, yang benar-benar memikirkan kesejahteraan rakyat dan kebaikan untuk bangsanya. Amin.
Jika ingin melihat profil Bapak Dahlan Iskan selengkapnya, bisa juga like Fanpage Facebook Catatan Dahlan Iskan.

3 comments:

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..