Iceteamaniezt

Wednesday, November 30, 2011

Yess ! Bisa Posting Blog Lagi !!

Hai..hai....long taim noo siiiii...ya pren.. Pa kabar?? iceteamaniezt dah lama ga posting, ga sharing di blog yap..sampe berbulan² ckckck..(´▽`)-c<ˇ_ˇ)  (cubit sekalian) 
iceteamaniezt

Maap, bukan maksud hati demikian, tapi akhir² ini, blog ku lagi rada error.. 
Entah mengapa beberapa hari setelah upgrade blog ke interface yang baru, aku jadi tidak bisa posting blog (blogsspot).

Maksud ku gini, untuk login ke blogger itu bisa masuk, naah tapi saat mo posting maupun edit post blog, post editor nya tidak bisa muncul alias loadingnya berhenti trus cuma bisa muncul white screen doank. Direfresh berkali-kali juga tetep sama aja. Saat itu saya cuma berpikir mungkin karena koneksi yang lagi keong racun banget...jadi ga tuntas loadingnya. Akhirnya bersabar... (˘_˘٥) 

Kemudian setelah beberapa hari ndak OL, tiba² ada ide buat sharing di blog, buka lagi, dan ternyata masih sama problemnya. Aku mulai curiga jangan² memang post editornya yang bermasalah. Coz coba buka di browser manapun tetap aja post editor tidak tuntas loadingnya. Apalagi setelah aku coba login blogger untuk akun yang lain yang masih menggunakan editor lama, ternyata post editor bisa dibuka dan bisa posting dengan lancar jaya. So, aku tanya kepada si mbah gugel yang pinter untuk cari tau solusinya.


Finally, kutemukan cara mengatasi tidak bisa posting di blog khususnya di blogspot. 
Pada intinya, hanya perlu mengganti interface blog yang baru dengan interface yang lama. Mungkin koneksi ku yang lambat tidak mampu untuk memuat post editor interface yang baru. Jika sudah terlanjur pke editor baru, klik switch to old interface pada bagian atas dashboard. 
Jika link switch to old interface tidak ada, maka utak-atik aja url pada post editor (cara temuanku nih  ┌(˘⌣˘)ʃ ). Tetapi, dengan cara ini, paling tidak harus mempunyai blog lain yang masih menggunakan editor lama. Trus login pada kedua blog (tentu saja harus pke browser yang berbeda untuk buka blogger secara bersamaan), kemudian buka post editor blog. 
Lalu perhatikan URLnya. Ternyata terdapat sedikit perbedaan kode pada url post editor lama dan editor baru. Nah, lihat gambar dibawah ini :

”iceteamaniezt
URL post editor lama

URL post editor baru

Sudah terlihat kan perbedaannya, perhatikan pada kode yang dilingkari. Copy kode yang dilingkari merah (post-create.g) kemudian paste kode tersebut pada kode yang dilingkar biru (blogger.g), kemudian refresh url yang sudah diganti tadi. Akhirnya bisaa juga balik ke interface lama.

Simple ya ternyata caranya..hmm...Menurutku sih emang lebih enak pake interface lama secara aku udah kebiasaan dan lebih nyaman buat koneksi ku yg lebih sering kayak keong racun  (" `з´ )_,/"(>_<!). Ga papa pake editor lama, yang penting Yess! Bisa Posting Lagi!!! 
Lanjuut...ƪ(♥ε♥)ʃ   

5 comments:

  1. Harus punya Blog dgn tampilan lama ya? Maksudku, ada 2 blog gitu? TT__TT

    ReplyDelete
  2. kalau tak salah sekrang dasbor blogspot sudah disempurnakan jadinya sudah bisa posting dengan tampilan barunya tersebut ya..

    ReplyDelete
  3. udah aku coba kok masih tetep gak bisa ya? setiap klik "entri baru" post editornya gak muncul-muncul, ada solusi lain gak? makasih ^^

    ReplyDelete
  4. punyaku juga gitu, setiap entry baru. post editornya ga muncul "blank gitu, white screen aja". ada cara lain yang lebih simple?

    ReplyDelete
  5. gan ada solusi yang lain gak blog ane ada tiga semuanya gak bisa posting.

    ReplyDelete

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..