Iceteamaniezt

Friday, December 31, 2010

Flash Back Tahun 2010 untuk Menuju Tahun 2011

                                                   #Pra Happy New Year
Gegap gempita penyambutan tahun baru 2011 telah dipersiapkan di berbagai penjuru dunia. Mulai dari pesta kembang api sampai doa bersama digelar. Tapi tentu saja lebih dominan penyambutan dengan cara hura². Banyak orang juga telah mempersiapkan resolusi di tahun 2011 nanti agar kehidupan mereka lebih baik daripada di tahun 2010. Katakanlah mengevaluasi diri terhadap apa yang telah mereka lakukan di tahun 2010

Sebagain masyarakat Indonesia pun tak kalah semangat mempersiapkan penyambutan tahun baru dengan penuh hura-hura. Tapi apa mereka tak ingat apa yang pernah terjadi di Indonesia di tahun 2010? Pantaskah jika tahun baru kali ini disambut dengan hura² yang berlebihan??

Bagi Indonesia, tahun 2010 benar-benar tahun yang berat, tahun yang penuh duka, tahun yang penuh bencana. Beragam bencana alam baik besar maupun kecil terjadi di beragam tempat. Bencana yang mendatangkan beragam kerugian baik moril maupun materiil bagi segenap kalangan. Masih segar dalam ingatan kita semua bagaimana Wasior dilanda banjir bandang, bagaimana tsunami meluluh lantakkan kepulauan Mentawai, bagaimana Gunung Merapi meletus dan menghanguskan desa-desa disekitarnya yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, banyak juga bencana lain yang tidak bisa dikatakan kecil melanda berbagai daerah di Nusantara. Semua memang kehendak Alloh Yang Maha Kuasa. Jika Dia sudah berkehendak siapa yang bisa menghalangi-Nya. Dia hanya ingin menguji seberapa besar keimanan manusia terhadap kekuasaan Alloh. Jadi tak sepantasnya jika bangsa Indonesia menyambut tahun baru kali ini dengan perayaan yang berlebihan

Begitu pula denganku, saat aku flash back semua yang terjadi di tahun 2010, tak ada keinginan sedikitpun untuk menyambutnya dengan hura². Terlalu banyak renungan yang ingin kuperbaiki di tahun depan. Di tahun 2010, aku mendapat banyak ujian. Salah satunya, daerahku yang berada dalam radius 20km dari Gunung Merapi juga terkena dampak letusannya. Tapi, alhamdulillah tak sampai menelan korban jiwa, walau korban material juga tak terhitung banyaknya. Kami semua bersyukur, Alloh masih melindungi kami.

Satu lagi ujian yang paling berat bagiku ditahun 2010 ini  dan yang baru saja terjadi adalah Alloh telah memanggil seseorang yang sangat aku sayangi untuk kembali ke sisi-Nya. Bener-bener tak menyangka bahwa aku akan ditinggalkan olehnya secepat ini. Padahal baru sebentar kebersamaan kami. Setiap hari masih teringat jelas bagaimana sosok dan kepribadiannya. Kocak tapi bijak itulah kalimat yang tepat untuk mengambarkan kepribadiannya. Semua itu membuatku semakin kangen padanya. Aku selalu optimis akan kesembuhannya. Ingat bahwa dia tetap santai walau mukanya terlihat pucat. Bahkan dia tetap kocak saat sakit. Semua orang tak menyangka bahwa sakitnya benar-benar parah. Hingga Alloh menunjukkan kuasa-Nya. Dia sembuh dan tak akan pernah merasakan sakit lagi. Sungguh aku ikhlas melepas kepergiannya, tak ingin membebaninya di alam barzah, tapi aku tak percaya dia akan pergi secepat ini. 

Ya Alloh, berilah aku kekuatan untuk melalui ini semua. Ampunilah segala dosanya dan berikanlah ia tempat yang baik disisi-Mu..Amiinnn.
Duka memang banyak terjadi di tahun 2010 ini, tapi bukan berarti tak ada kegembiraan didalamnya yang membuat aku semakin bersyukur. Kegembiraan apakah itu? 

Di tahun 2010 inilah blog iceteamaniezt ini lahir. Berawal dari ketertarikan pada kemampuan beberapa teman yang bisa menulis di blog, aku pun ikut meramaikan dunia blogger. Yahh, walo aku sadar blog ini belum ada a yang bisa dibanggakan dan jarang update juga #hehe. Tapi aku bersyukur pengetahuanku  bertambah dengan setiap kali aku mengolah blog.

Di tahun ini juga aku menjadi member kaskus, salah satu forum yang menambah banyak wawasanku. Di forum inilah aku mengenal w3 familiy #hehe . Berawal dari maen dan sering posting (baca : kejunk²) di lounge w3 kaskus aku mengenal mastah-mastah yang jago dibidang website, webmaster dan webdeveloper. Mastah-mastah yang kocak dan mau ngajarin dengan sabar nubi kayak aku gini. Diforum ini juga aku mengenal dia yang mengisi hari-hariku walau sekarang telah pergi untuk selamanya. Tapi kenangannya tak akan pernah pergi. Selalu teringat dan ternyata memang banyak memori yang tak terlupakan di tahun 2010. Too sweet to forget....

Malam ini, 4 jam menuju pergantian tahun 2011, sambil menulis kurenungkan semua yang terjadi selama tahun 2010. Introspeksi diri, memohon agar aku bisa mengambil hikmah semua yang terjadi, diberi kekuatan dan bisa lebih baik di tahun depan. Semoga Alloh tetap membimbingku dan kita semua di tahun 2011 nanti. Amiinn
Happy New Year 
*Tak terasa sambil menulis air mataku menetes juga

1 comment:

  1. gk bisa komen apa2, kecuali ikut terharu dan sedih atas apa yang terjadi.
    Tapi itulah kehidupan, semuanya harus kita hadapi, karena disitulah iman kita akan teruji.
    Semoga di tahun 2011 ini kita akan lebih baik lagi dari tahun2 sebelumnya. aminn.

    ReplyDelete

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..