Iceteamaniezt

Tuesday, November 23, 2010

Mengaktifkan Readmore pada Blogspot

Hai para rencang sedoyo >:D<, jeng iceteamaniezt is beeekkk #halah dah kayak artis yang dah lama vacuum cleaner aja... B-)
Hehehe, mumpung lagi rajin update ini, lagi banyak bahan posting dikepala, jadi buru² harus dikeluarin takut meletus kayak Merapi...Naudzubillah...#-o
Okey, dah pada baca judulnya kan?? mudeng ga maksudnya? Ini sih berdasarkan pengalamanku aja.
Dah lama banget blog ku ini menggunakan fitur jump break yaitu fitur yang digunakan untuk memotong postingan blog yang super panjang, jadi saat mengakses home, cuma ada link read more/selengkapnya jika ingin melanjutkan membaca seluruh posting. So, aku aktifin fitur readmore pada elemen posting blog pada Tab Layout. Etapi, ternyata fitur readmore itu ga muncul setiap aku selesai posting blog #hammer. Liat niihh..
jadi klo mo baca lanjutanny harus klik judul postingan
Berbulan-bulan aku mencari penyebabnya :-/. Apa karena templatenya yang ga cocok atau ada yang belum ku setting. Aku tanya ke teman-temanku sesama blogger #yaiyalah dan om google, tapi ga ketemu penyebabnya.:(

Putus asaa..deh =((. Kata beberapa teman mungkin itu kesalahan templatenya, mereka menyarankan aku suruh ganti template. Waah, kalo ganti template mah ga bisa, aku dah terlanjur jatuh hati ma template yang sekarang walo masih original belum ada sentuhan editan. #gabisaedittemplate #menyedihkan :((:((

Kemudian, aku ubek² lagi deh, trus..jreeeeng..jreeeng..ketemu dah penyebabnya. Ternyata masalah memang di template. Ada yang belom terpasang kodenya. Kode apakah itu, monggo di copy paste jika kamu punya problem yang sama ;)

Naah, copy kode diatas kemudian masuk Blog's layout kamu > Tab Edit HTML > klik Expand Widget Templates.
Setelah, itu paste-kan kode tadi dibawah kode ini


Taraaaa =D>, selesai dah..sekarang link Readmore nya sudah muncul, Can you see it? Ternyata memang mudah, padahal aku nyarinya sampe berliku² ternyata jawabannya cuma dari om gugel sendiri. Yaiyalah, secara yang punya blogger itu sapa??? =))

Oke dah, aku rehat bentar mo update twitter ku dulu. Oiya, jika kalian punya twitter follow twitter ku ya #halahpromosi.B-)B-)

9 comments:

  1. wahh.. mastah,,, ajarin donk... :D

    ReplyDelete
  2. @om dieka : #hammer pengawuran ini sayah dibilang mastah :mad:

    @syakhfari : masa sih?? sebelum pake kode diatas kamu udah pake fitur jump break nya belom??

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Simpan kode fitur jump break ny dimana gan ?

    ReplyDelete
  5. cara pake fitur jump breaknya gmn ???

    ReplyDelete
  6. mas , koq di HTML template saya ga ada .
    gimana ini mas ? ;-(
    apa mesti ganti template ?
    toong bsntuin aku mas..
    kalo bisa aku minta template yg bisa "read more.."
    tolong mas ;-(

    ReplyDelete

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..