Iceteamaniezt

Wednesday, May 5, 2010

Mengatasi ► Unable To Conect Facebook

Akhir² ini aq kesel banget ma salah satu situs jejaring yg populer ini. Facebook, berjuta² orang mengaksesnya..bahkan kian hari kian bertambah saja pengguna situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg. Ada saja orang yang mendaftar ke Facebook. Aq sebagai OP warnet sampe kesel, cz sering diminta untuk membuatkan akun facebook. Hadehh... mending kalo mereka langsung mudeng, lha kalo yang dari awal buta internet ato lebih parah lagi buta komputer, ngajarinnya itu lho yang bikin makan tempe... (sorry, bukan 'makan ati', cz ati ayam mahal )

Naahh, gara² semakin banyaknya pengguna FB ini, membuat server FB semakin lemot, sampe kadang² g bisa conect ke FB seperti yang aq alamin sekarang. Pernah g kalian saat mengakses FB, tiba² saja menjadi seperti gambar dibawah ini ?
Kalo sudah begini, qt cuma bisa mengakses FB dalam mode mobile (m.facebook.com)
Unable Conect to Facebook
Lalu gimana cara mengatasinya??

Kalo menurut versi q (menurut pengalaman sendiri tentunya ) setelah q utak atik historynya, lumayan berhasil. Aq bisa berfacebook ria kembali seperti biasanya .

Langkah-langkahnya :

♫ klik menu ToolClear Recent History pada browser mozilla kamu
♫ atau bisa juga tekan Ctrl + Shift + Del
maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini
Clear Recent History

Pada tab time range to clear pilih kategori Everything
Setelah itu , klik  tombol Clear Now
Selesai, buka baru lagi browser mozilla kamu, dan coba akses www.facebook.com
Gimana?? bisa kan??
Yaaa..itu semua cuma berdasarkan pengalaman sendiri, aq juga belum tahu penyebab pasti kenapa tidak bisa conect ke FB. Mungkin, bagi teman² yang baca, bisa menambahkan penjelasan. Q tunggu sharing dari kalian. Okey.....???

No comments:

Post a Comment

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..