Iceteamaniezt

Wednesday, January 26, 2011

Fenomena Crop Circle di Sleman dan Piyungan?

Jejak UFO ada di Indonesia?? Yup, tepatnya berada di salah satu hamparan sawah di Sleman.
Fenomena Crop Circle yang baru-baru ini tepatnya 3 hari lalu terjadi pertama kalinya di Indonesia membuat heboh banyak orang. Jadi, apakah sebenarnya crop circle itu kok bisa bikin heboh??

Menurut yang saya baca dari beberapa artikel di google, crop circle merupakan istilah dari fenomena pola-pola geometris yang terbentuk di ladang atau sawah. Pola-pola yang terbentuk cukup unik dan menarik. 
Lihat saja penampakan crop circle yang ada di Sleman.
Crop Circle di Sleman
Crop Circle yang berdiameter sekitar 60 m ini diperkirakan dibuat dalam waktu semalam sehingga muncul dugaan bahwa fenomena ini merupakan jejak UFO. Memang, crop circle juga sebelumnya pernah ditemukan di luar negeri  seperti di Inggris dan Australia dan sampai sekarang belum jelas juga siapa pembuatnya. 
Begitu pula dengan yang ada di Indonesia. Sampai-sampai beberapa ilmuwan dari LAPAN juga ikut meneliti crop circle yang ada di Sleman. Menurut mereka fenomena ini asli merupakan
Menurut perkiraan para Ilmuwan bahwa fenomena ini asli rekayasa manusia dan bukan jejak dari UFO. Tetapi mereka akan tetap meneliti lebih lanjut.

Belum selesai penelitian crop circle yang ada di Sleman, selang sehari muncul lagi pola aneh di hamparan sawah di daerah Piyungan, Bantul. Pola yang ditimbulkan agak berbeda dengan pola crop circle yg ditemukan sebelumnya.
Crop Circle kedua di Bantul
Lagi-lagi belum jelas, siapa yang membuat kedua crop circle ini. Apakah memang UFO atau rekayasa manusia, masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak terkait. 
Tapi yang jelas fenomena ini cukup membawa berkah bagi warga sekitar yang memanfaatkan situasi dengan berjualan karena bnyak warga yang berdatangan untuk melihat fenomena tersebut. 

Kalian penasaran juga? Belum puas dengan gambarnya saja? Silahkan datang ke kedua daerah tersebut..Tapi hati² ya..katanya, jalannya licin sampai ada yang menelan satu korban jiwa karena terpleset dan jatuh ke jurang saat melihat crop circle dari atas bukit...Met penasaran #hehe

2 comments:

  1. wahh.. jauh ah,, ntar aja nunggu alien datang k bandung.. sekalian minta tanda tangan... #emangartis

    ReplyDelete
  2. Salam kenal dan salam persaudaraan, numpang lewat gan, apa kabarnya Sleman? Apa air sumurnya masih dingin seperti air es....inget waktu kos dulu, kalau mandi kesorean airnya seperti es. Masalah Crop circle mungkin itu fenomena alam beneran. Allahualam. Semoga segera ada jawaban pastinya. Saya tunggu klik baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete

eiitss..jangan lupa ninggalin comment kamu disini ya...
Makasihhhhhhh..dah berkunjung..